Konsultan Minimarket dan Pelatihan Manajemen Ritel

Bisnis ritel (bahasa Inggris: retail) adalah salah satu cara pemasaran produk meliputi semua aktivitas yang melibatkan penjualan barang secara langsung ke konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan bukan bisnis. Organisasi ataupun seseorang yang menjalankan bisnis ini disebut pula sebagai pengecer, atau saat ini lebih banyak dikenal dalam bentuk usaha Toko eceran atau Minimarket. 

Pada prakteknya pengecer melakukan pembelian barang ataupun produk dalam jumlah besar dari produsen, ataupun pengimport baik secara langsung ataupun melalui grosir, untuk kemudian dijual kembali dalam jumlah kecil.


Vistasoft Retail Equipment & Software Development telah banyak membantu pengusaha ritel mewujudkan impiannya mempunyai bisnis ritel yang kompeten sehingga dapat memenangi persaingan dengan usaha ritel waralaba yang sedang marak sekarang ini. 



Jasa Konsultan dan Pelatihan yang kami berikan pada para pengusaha ritel dapat kami rangkum dalam silabus berikut ini :

1.  Pelatihan Operasional Manajemen Ritel

Operasional manajemen ritel adalah proses berkesinambungan yang dilaksanakan oleh tim pengelola ritel yang berorientasi pada penjualan dan pemberian layanan kepada konsumen. Pelatihan yang akan kami lakukan diantaranya adalah :
  • Penatalaksanaan proses pengadaan barang
  • Pemilihan dan penentuan jenis barang dagangan
  • Pengendalian sirkulasi barang dagangan
  • Pengendalian penerimaan barang
  • Pengelolaan manajemen keuangan

2.  Pelatihan Store Manager/ Supervisor

Manager toko merupakan orang yang penting di suatu toko dan merupakan representasi manajemen perusahaan di garis depan. Karena itu seorang manager toko harus mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawabnya agar operasional toko dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan profit yang maksimal bagi perusahaan.

 3.   Pelatihan Kasir  dan Pramuniaga

Kasir dan pramuniaga merupakan ujung tombak dari sebuah minimarket. Kasir dan pramuniaga yang sopan akan dapat  melayani konsumen dengan baik untuk mempermudah kita dalam closing penjualan.

4.    Pelatihan Customer Service

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kecakapan dan pengetahuan para karyawan yang bertugas di bagian frontliner, dalam hal pelayanan kepada konsumen/ pelanggan

5.    Pendampingan Order/ Pengadaan barang

Pada awal pembukaan minimarket kami akan membuatkan estimasi dari kebutuhan barang dagangan. Setelah operasional minimarket berjalan, kami akan melakukan pendampingan kepada pengelola minimarket dalam pengorderan barang yang berorientasoi pada product fast & slow moving, sehingga pengelola mempunyai kemampuan melakukan pengorderan barang dagangan secara mandiri.

6.    Seting Harga

Seting harga yang berorientasi pada pembentukan image konsumen tentang kemampuan minimarket memberikan harga “PALING MURAH” akan segera membuat konsumen menentukan pilihan minimarket kita sebagai tempat yang tepat untuk berbelanja. Disamping itu juga orientas profit tidak kami tinggalkan. Salah satu cara untuk pengendaliannya adalah dengan subsidi silang profit.

7.    Display dan Lay out

Display adalah Teknik pemajangan barang yang mempengaruhi pola beli konsumen, karena  lebih dari 80% keputusan membeli dibuat oleh konsumen di dalam toko dan membeli lebih dari 60% barang diluar apa yang direncanaka.
Display dan layout yang kami rencanakan dalam hal ini terdiri dari:

  • Trafict (alur pembeli dalam area minimarket)
  • Kategori barang dagangan
  • Pola dan teknik penataan barang 





Minimarket & Toko yang telah bekerja sama :

Percayakan Usaha Anda Kepada Team Berpengalaman Dibidangnya, Jangan Sampai Saingan Anda Mendahului Anda Dalam Bidang Teknologi.

Related Post

Back to Top

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Artikel